Output Device

Output Device

PERANGKAT OUTPUT (Output Device)

Perangkat output adalah perangkat komputer yang digunakan untuk menghasilkan keluaran, baik itu ke kertas (hardcopy), ke layar monitor (softcopy), atau keluaran berupa suara kepada penggunanya. berikut ini contoh perangkat output:

a. Monitor
 Monitor adalah output device / alat keluaran yang berfugsi untuk menampilkan gambar pada layar. Gambar yang ditampilkan berasal dari proses grafis yang dilakukan oleh VGA Card.  monitor dipakai untuk menampilkan apa yang kita ketikkan pada papan keyboard setelah diolah oleh processor dan menampilkan hasil olahan.








b. Printer dan Plotter
    Printer atau pencetak adalah alat yang menampilkan data dalam bentuk cetakan, baik berupa teks maupun gambar/grafik, di atas cetakan (dapat berupa kertas atau kaos ataupun yang lainnya). sedangkan Plotter adalah printer grafis yang digunakan untuk mencetak pada kertas yang berukuran besar.
               
                    Printer




                   Plotter




c. Proyektor
Proyektor adalah sebuah alat optik yang digunakan untuk menampilkan gambar di sebuah layar proyeksi atau permukaan serupa. alat ini cocok untuk mempresentasikan laporan atau mempromosikan produk baru kepada konsumen.




d. Speaker
Pengeras suara (bahasa Inggris: loud speaker atau speaker) adalah transduser yang mengubah sinyal elektrik ke frekuensi audio (suara) dengan cara menggetarkan komponennya yang berbentuk membran.
misalnya ingin mendengarkan lagu atau musik yang diputar di komputer menggunakan speaker.



Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

{facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget